Workshop Series (1)

Laboratorium Manajemen Agribisnis Program Studi Agribisnis secara berkelanjutan akan mengadakan Workshop Series dengan tema yang sesuai dengan upaya peningkatan kompetensi terkini mahasiswa dan dosen. Pada Workshop Series pertama ini mengangkat tema manajemen referensi dengan menggunakan Aplikasi Mendeley. Sasaran utama kegiatan ini adalah mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian Universitas Riau yang diharapkan memberikan kemudahan terutama dalam mengorganisasikan sumber (referensi) pada penyusunan karya ilmiah baik berupa skripsi, artikel ataupun karya publikasi lainnya.

Mendeley merupakan salah satu aplikasi popular yang dapat membantu peneliti dalam mengelola sumber, rujukan dari referensi terkait.  Aplikasi ini merekam informasi dari setiap rujukan sehingga dapat dipanggil kembali secara otomotis pada saat dibutuhkan. Selain itu, penyusunan daftar pustaka dengan Mendeley akan lebih mudah dengan berbagai standar penulisan daftar pustaka yang berlaku secara internasional.

Hadir sebagai narasumber dosen Fakultas Pertanian Yanti Nopiani, STP.,MSi dan Rahmadini Payla Juarsa, STp.,MSi dan bertindak sebagai moderator Dosen Jurusan Agribisnis Sispa Pebrian, SP, M.Si. Peserta aktif yang ditandai dengan keikutsertaan dalam seluruh kegiatan workshop akan diterbitkan e-sertifikat oleh Laboratorium Manajamen Agribisnis. Calon Peserta dapat mengakses link http://my.unri.ac.id/linbYh untuk pendaftaran, tanpa dipungut biaya.

Leave a Reply